Your Ad Here

Monday, August 25, 2008

Forex News Today 25/08/2008

USD Menguat Karena Adanya Aksi Carry Trade

Dollar menguat pada pagi hari ini dikarenakan aksi carry trade.
Carry Trade adalah pengalokasian modal dari asset yang yieldnya lebih rendah kepada asset yang yieldnya lebih besar.

Dollar menguat dikarenakan para investor mengambil aksi carry trade, disebabkan saham-saham di Wall Street mengalami kenaikan pada penutupan pasar minggu lalu. Dan kenaikan saham-saham di Wall Street juga disebabkan karena pernyataan Warren Buffet bahwa krisis yang dialami oleh dua perusahaan financial terkemukan Fannie Mae dan Freddie Mac akan segera berakhir.

Pernyataan Warren Buffet terebut terbukti dengan adanya pernyataan dari seketaris US Tresury, Henry Paulson, yang menyatakan bahwa pemerintah akan membuat surat ajuan kepada pihak kongres. Dimana pada surat tersebut berisikan permohonan permintaan bantuan finansial untuk ditujukan kepada pihak Fannie Mae dan Freddei Mac. Dan laporan yang dinyatakan di surat tersebut, rencanan pemerintah akan memberikan bantuan sebesar 12 triyun dollar.

Dollar menguat terhadap mata uang utama dunia pada perdagangan pagi ini, karena investor mengambil aksi carry trade dengan membeli dollar. Perdagangan USD/JPY pagi ini dibuka diharga 109.92, dan sekarang bergerak di kisaran harga 110.23. (YS)

0 comments:

Your Ad Here